Polres Sumbawa Barat Laksanakan Penanaman Bibit Pohon & Penyerahan Sembako

0
21

Kab Sumbawa Barat (obormerah.com)- Kepolisian Resor Sumbawa Barat melaksanakan program penghijauan melalui penanaman pohon yang di rangkaikan dengan penyerahan sembako.

Baca juga : Sinergitas TNI Bersama Rakyat Dalam Wujud Gotong-Royong

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S.I.K .MH melalui PS.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar menuturkan program penghijauan melalui penanaman pohon di wilayah hukum Polsek Sekongkang di di selenggarakan pada hari Jum’at (10/01/2020), pukul 08.00 Wita, kegiatan ini di adakan guna mendukung program penghijauan yang di laksanakan bersama Instansi terkait dan di hadiri oleh, Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Abidin Nasar, ST, PJU Polres Sumbawa Barat, Camat Sekongkang, Kapolsek Sekongkang IPDA Ardiyatmaja, Danramil Sekongkang, Kapten Cba Agus SH, Bhayangkari Ranting Polsek Sekongkang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Sekongkang,Kades Se Kecamatan Sekongkang,Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh adat Masyarakat Kecamatan Maluk, total yang hadir sekitar 50 orang ” tuturnya.

Kemudian dalam penanaman bibit pohon tersebut meliputi penanaman, 5 pohon klengkeng, 2 pohon jambu, 4 pohon sawo ,3 pohon gaharu ,40 pohon mahoni , dan 3 Pohon Rambutan.

Selanjutnya pada pukul 10.00 wita bertempat di Pondok Pesantren Al – Furqon DesaTongo Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat telah berlangsung kegiatan Jum’at Barokah Safari Kamtibmas Polres Sumbawa Barat, dalam rangka Penyerahan Bantuan Kapolres Sumbawa Barat dan Penanaman Pohon bersama Guru dan Santri di Lingkungan Pondok Pesantren.

Dalam hal ini Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah, SH yang di dampingi oleh Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat IPTU Ruslan Thayeb beserta anggota, dan dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Furqon Ustadz H. Rahmat, S.Ag, Pengajar dan Santri Ponpes Al-Furqon sebanyak 200 orang yg dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sembako kepada Pondok Pesantren Al-Furqon Desa Tongo Kecamatan Sekongkang.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan yaitu 11 Dus Mie Instan, 12 kampet Beras, 7 trei Telur, 1 Dus Bimoli, 1 Dus Gula, 1 Dus Sabun Daia dan 1 Dus Teh Sari Wangi, Sedangkan untuk jumlah pohon yg ditanam sebanyak 55 Pohon dengan berbagai jenis.

Penyerahan Bantuan Sembako Kapolres Sumbawa Barat oleh Waka Polres Sumbawa Barat kepada pimpinan Ponpes Al-Furqon

Dalam Sambutannya Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH, mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Polres Sumbawa Barat untuk melakukan kunjungan sekaligus pemberian bantuan dan Penanaman pohon di lingkungan Pondok Pesantren Al-Furqon.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Furqon dalam penyampaiannya mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Polres Sumbawa Barat.

PS.Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat Mayadi Iskandar mengungkapkan, Kegiatan penanaman bibit pohon dan penyerahan bantuan sembako merupakan langkah awal untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang pentingnya Penghijauan serta sebagai bentuk kepedulian Polres Sumbawa Barat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatakan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon, hal ini di lakukan untuk memberikan edukasi, di khawatirkan Masih adanya masyarakat yang belum paham maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut sehingga akan tetap melakukan penebangan liar yang dapat merusak hutan dan menyebabkan kerusakan lingkungan maupun banjir dan tanah longsor.

Baca juga : Kodim Sumedang Luncurkan Tebar Kujang

Di harapkan agar Jajaran Polsek tetap memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan dan lingkungan yang diawali dengan penanaman kembali pohon produksi yang melibatkan masyarakat secara utuh sehingga dapat sama-sama merasa memiliki dan menjaga kelestarian alam,” pungkasnya.(Dendi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here