Hampir 12 Tahun, Jalan Mandalamekar Dibiarkan Rusak Parah Oleh Pemkab Tasik

0
151

Kab.Tasik (obormerah.com)- Ruas jalan Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kab.Tasikmalaya sepanjang 3 Km kondisinya sangat parah. Ironisnya kerusakan jalan yang sudah hampir 12 tahun itu belum tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Baca juga : Miris! Kepsek SDN Kalapasari Jatiwaras Diduga Jual Buku Paket LKS

Gufronillah warga Dusun Cinunjang mengatakan, jalan yang sempat diaspal tersebut kini sudah sangat memperihatinkan, dimana aspal jalan terangkat hingga berlubang dan menyulitkan para pengguna jalan ketika melinas jalan yang dimaksud.” Sudah lama jalan ini rusak, namun hingga kini belum juga di perbaiki,” katanya, kemarin.

Gufronillah berharap, agar Pemkab Tasikmalaya dapat memprioritaskan pembangunan jalan tersebut, karena warga membutuhkan kenyamanan dalam hal akses perekonomian.” Kami semua warga kabupaten Tasikmalaya, jadi jangan dibeda-bedakan,” harapnya.

Senada dikatakan Hoer dari dusun Mekarsari yang mengaku kerusakan jalan sudah hampir 12 tahun dan tidak pernah tersentuh pembangunan. “Kami di sini tak pernah menikmati bagusnya jalan, kami tidak tahu kenapa kok nggak ada perhatian dari pemerintah, padahal jalan menuju kab kami ini hanya satu-satunya akses menuju ke kantor camat dan pasar,” ujarnya jum,at 10/01/2020

Sementara itu, Kepala Desa Mandalamekar Alfie Ahmad membenarkan bahwa, saat ini masyarakat setempat sangat mengharapkan pembangunan jalan. Sebab, rusaknya jalan ini mempersulit para petani dan pedagang saat melintasinya, terutama saat musim penghujan.

“Kerusakan jalan ini sudah kita sampaikan kepada pemerintah, baik secara linsan maupun secara tertulis, hanya saja belum ada realisasinya. Oleh karena itu, kami berharap pemerintah dapat segera merealisasikannya, karena jalan ini merupakan akses bagi masyarakat. Terutama warga Mandalamekar,”

Lanjut Alfie saat di hubungi Via WA,”mari kita lihat kenyataan sarana jalan menuju sekolah, seperti ini ,miris rasanya,, bahkan saya pernah melihat langsung seorang ibu penjual pisang goreng sedang berjalan kaki di depan smp 2 jatiwaras yang juga depan kantor desa persis terjatuh karena kondisi batu batuan yang tidak di padatkan saya tidak bisa berkata kata,

Baca juga : Sambut HUT Korem 162/WB Ke-59, Persit KCK Koorcab Rem 162 Gelar Seminar Psikologi Keluarga

“Malam harinya saya pergi ke pendopo kabupaten menemui bupati bersama beberapa warga yang lagi diskusi di pos ronda rt 02 kedusunan Cinunjang, menyampaikan keluhan dan memohon agar pembangunan jalan kabupaten poros Pasir Gintung Lengkong Barang khususnya yang berada di wewengkon Desa mandalamekar SEGERA di perbaiki dan atau di bangun.”imbuhnya (11/01/2020)

Sesuai pembukaan uud 45 yaitu “melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia memajukan kesejahteraan umum,mencerdaskan kehidupan bangsa” dapat dirasakan oleh kami warga Mandalamekar.”Pungkas nya (Iwan/Baron)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here