Pemda KLU Gelar Apel Siaga Antisipasi Banjir, Tanah Longsordan Puting Beliung

0
32

Kab Lombok Utara (obormerah.com)- Apel bersama siaga bencana alam tahun 2020 Kabupaten Lombok Utara sudah di langsungkan, kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Jum’at (10/1/2020), pukul 08.00 wIta, yang bertempat di jalan Tioq Tata Tunak, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Kegiatan apel dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH dan bertindak sebagai Komandan apel, Lettu Inf Zainul Fahri.

Baca juga : Dinas PMD OKU Gelar Bimtek Pilkades OKU Serentak 2020

Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut,
Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH, Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, S.I.K, MH, Dandim 1606/Lobar diwakili Mayor Inf R. Sugondo,Danki Yon A Ki 3 Brimobda NTB Iptu Wayan Putu Susena, SH, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs. Faisol, Kalak BPBD KLU Muhadi, SH, Para pimpinan OPD,Tamu undangan dan peserta apel sekitar 150 orang.

Dalam penyampaian Amanatnya Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs.H.Suardi, MH mengatakan, Apel siaga ini kita laksanakan sebagai bentuk ketaatan kita kepada pemerintah pusat sebagai bentuk kesiapan kita untuk mengantisipasi cuaca Hidrometiorologi (Banjir, tanah longsor dan puting beliung), Berdasarkan informasi dari BMKG bahwa dalam beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi cuaca Hidrometiorologi, untuk itu pada hari kita melaksanakan apel bersama dalam upaya kesiapan mengadapi bencana tersebut.

Bac jufa : Diduga Ada Penyimpangan, Pembangunan Pustu di Desa Mandalamekar Mangkrak

Karena wilayah kita merupakan wilayah yang rentan terjadinya bencana , Dalam pelaksanaan apel siaga saat ini masih terdapat banyak instansi yang harus dihadirkan dalam apel siaga ini cantohnya PLN, PU PR dan tenaga kesehatan” pungkasnya.(Dendi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here