IIDI Ciamis Berperan Aktif Dalam Penerangan Kesehatan Kepada Masyarakat

0
58

Ciamis (obormerah.com)- Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kab. Ciamis selalu aktif mensosialisasikan tentang kesehatan kepada Masyarakat Ciamis di berbagai kegiatan.

Baca juga : Ketemu Hantu Cantik Di Siang Bolong, 2 Pemuda Nyaris Kasarung Di Kuburan Leuwi Tere

Seperti dalam rangka peringatan hari kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, IIDI bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) mengadakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan mensosialisasikan 6 langkah mencuci tangan dengan baik menurut WHO dan membagikan buah-buahan kepada seluruh anggota GOW se-Kab. Ciamis di Gedung Puspita kamis (14/11). Hal tersebut di paparkan Hj. Eva Bastian, RO.SKep Ners selaku Ket pelaksna yang mewakili Ketua IIDI yang berhalangan hadir.

“Dalam memperingati hari Kesehatan Nasional IIDI bekerjasama dengan GOW melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan tema Generasi Sehat Indonosia Unggul dan mensosialisasikan 6 langkah mencuci tangan menurut WHO dan pembagian buah-buahan uruk seluruh peserta yang hadir “. Imbuhnya.

Hj. Eva Bastian, RO.SKep Nersoleh menambahkan, “slogan kegiatan GERMAS kalinil ini adalah ‘Ayo hidup sehat, sehat diawali dari saya”.

Baca juga : Anak Bupati Majalengka Ditetapkan Sebagai Tersangka

Beliau juga berharap bersama IIDI bisa membangun “Generasi Sehat Indonesia Unggul” serta bersama2 membangun masyarakat Ciamis maju dan semakin sehat” harapnya

Kegiatan tersebut selain bekerja sama dengan GOW Ciamis, juga di seponsori penuh oleh Rumah Sakit Orthopedi Purwokerto (RSOP) yang kini telah hadir di Kab. Ciamis.(Brata)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here