Diterjang Puting Beliung, 6 Rumah Di Simpenan Rusak & 1 Orang Luka

0
231

Kab.Sukabumi (obormerah.com)- Enam rumah warga di Kampung Cilangkap RT 07/02, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, porak poranda di terjang angin puting beliung, Minggu (20/10/2019).

Informasi yang berhasil dihimpun obormerah.com dilapangan, kejadian angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, akibat kejadian ini enam rumah milik warga rusak. Dari enam rumah ini, satu diantaranya mengalami rusak berat karena dinding dapurnya ambruk.

“Kejadiannya cepet. Anginnya besar, kurang lebih 2 menitan lah. Yang tergulung angin ada enam rumah, tapi yang mengalami rusak berat cuman satu. Sisanya rusak sedang dan rusak ringan,” kata Ketua RT setempat, Yunus (51), kepada obormerah.com.

Lebih lanjut, Yunus menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun ada satu orang pemuda terbanting karena saat kejadian sempat tergulung angin puting beliung sehingga mengakibatkan bagian telapak tangan serta lutut mengalami luka.

“Bagian telapak kanannya mengalami luka serius karena terbentur jalan, dan harus di perban oleh tim medis Puskesmas Simpenan,” terangnya.

Sementara, Dade (45) salah satu warga yang rumahnya diterjang puting beliung mengatakan, saat kejadian warga dan dirinya sedang beristirahat karena baru pulang dari sawah dan kerja lain, tiba-tiba angin besar bergemuruh menghantam bagian atap rumah.

“Lagi diem di dalam rumah, eh tiba-tiba suara gemuruh di atap rumah saya. Dikira ada apa, eh genting berjatuhan dan dinding di dapur tiba-tiba ambruk menimpa barang perabotan,” tandasnya.(Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here