Hari Ini, 1229 Balon Kades Di Kab.Sukabumi Ikuti Uji Kompetensi

0
1058

Kab.Sukabumi (obormerah.com)-Sebanyak 1229 Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) dari 240 Desa di Kabupaten Sukabumi yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak menjalani proses seleksi uji kompetensi tertulis.

Menurut Kepala Bidang Bagian Adventist Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, H. Dedi Kusnadi, bahwa pelaksanaan uji kompetensi ini terbagi di empat lokasi berbeda.

“Hari ini 1229 orang sedang mengikuti uji kompetensi, lokasi pertama di Kampus STISIP Widyapuri Cisaat sebanyak 303 orang, di UMMI 244 orang, di MAN Palabuhanratu 468 orang dan di MAN Sagaranten 214 orang,” kata Dedi, kepada awak media, Minggu (13/10/2019).

Dikatakan Dedi, setelah mengikuti uji kompetensi hari ini, juga akan dilaksanakan interview selama tiga hari dari tanggal 15 Oktober sampai 17 Oktober 2019 di STISIP Sukabumi.

“Setelahnya kita akan laksanakan interview, hari pertama itu sebanyak 405 orang, hari kedua sebanyak 415 orang dan di hari ketiga sebanyak 409 orang,” terangnya.

Menurut Dedi, materi interview masih di rahasiakan, dan hasil seleksi masih dalam pertimbangan apakah akan diumumkan melalui panitia tingkat desa atau serentak di tiga lokasi seperti ini tanggal 21 Oktober 2019 nanti.

“Materinya masih kita rahasiakan, saya juga belum tahu. Yang pasti calon Kades ini harus punya cita-cita 6 tahun kedepan dan punya visi misi. Seorang pemimpin itu harus kelihatan pokoknya harus visioner,” tandasnya.(Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here