Reses Di Desa Citarik, Badri Akan Mewujudkan Harapan Warga

0
103

Kab. Sukabumi (obormerah.com)- Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari dapil I, memanfaatkan moment reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Hasilnya, berbagai aspirasi warga mewarnai reses tersebut.

Kegiatan reses kedua yang digelar oleh anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat di Kampung Ciawun, Desa Citarik, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tersebut mendapat respon positif. Hal itu terbukti, dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dan masukan dari warga yang hadir.

Adapun aspirasi yang disampaikan diantaranya terkait warga yang masih belum memiliki KIS, Akta Lahir, KTP dan KK. Tak hanya itu, sarana olahraga seperti tenis meja, pos ronda serta terkait drainase yang menjadi masalah warga di Kampung Ciawun juga mewarnai kegiatan tersebut.

“Tolong di perhatikan untuk KIS yang jompo dan masyarakat miskin. Yang paling utama adalah masalah saluran air, karena kalau musim hujan genangan air masuk ke rumah-rumah warga,” kata Agung Agustiansyah (30), salah satu warga yang menghadiri reses, kepada obormerah.com, Sabtu (12/10/2019).

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendri, S.IP., MH menyampaikan, Pemerintah sudah berupaya keras untuk pembuatan blangko KTP dan KK, dan DPRD sudah mengusulkan untuk pembuatan/cetak KTP itu per Kabupaten dan Kota.

“Ini persolan yang klasik yang menjadi trend di masyarakat yang selalu disampaikan kepada anggota DPRD. Kita akan berupaya keras dengan kesulitan-kesulitan ini, akan kita bantu untuk mempermudah sekemampuan kami. Tentunya akan bekerjasama dengan dinas terkait,” ujarnya.

Dikatakan Bandri, terkait permasalahan yang sekarang dihadapi warga Kampung Ciawun terkait drainase, menurutnya akan dibantu sekemampuan dirinya.

“Untuk masalah drainase antisipasi awal akan saya wujudkan menggunakan dana pribadi, karena kalau menunggu dari APBD kemungkinan membutuhkan proses yang panjang. Sementara ini akan menghadapi musim hujan. Intinya harapan masyarakat itu akan saya jawab dengan anggaran saya pribadi,” pungkasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here