Apel Pembukaan Diklat Patroli Keamanan Sekolah Di Pimpin Langsung Oleh Kapolres Majalengka

0
31

Majalengka (obormerah.com)-Guna meningkatkan kedisiplinan dan kelalulintasan kepada pelajar, Polres Majalengka gelar Apel Pembukaan Diklat Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Angkatan X Tahun 2019 Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Majalengka yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si bertempat di halaman Polres Majalengka,Sabtu (11/10/2019).

“Apel Pembukaan Diklat Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Membentuk karakter disiplin, fisik mental yang kuat serta menumbuhkan rasa patriotisme dan kepedulian sesama manusia” dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah masing-masing, karena aman itu bukan tanggung jawab polisi saja, tetapi seluruh komponen masyarakat khususnya juga para pelajar wajib dibekali dengan ilmu tentang kelalulintasan,” kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono.

Diklat PKS angkatan X tahun 2019 ini, digelar selama satu hari penuh dari pagi hingga sore hari dengan dikuti ribuan peserta yang merupakan siswa-siswi perwakilan dari sekolah-sekolah se-Kabupaten Majalengka. “Pelatihan akan diadakan di Polres Majalengka yang akan dipimpin oleh instruktur atau pelatih dari Satuan Unit Dikyasa Lalulintas Polres Majalengka yang dimotori oleh Bhabinkamtibmas dan Polmas di lingkungan Polres Majalengka dan Polsek Jajaran,” sambungnya.

Untuk situasi keamanan di Kabupaten Majalengka sendiri lanjutnya, terbilang cukup kondusif, dari Polres Majalengka akan meningkatkan patroli, selain patroli keamanan sekolah juga patroli-patroli yang sifatnya rutin. “Harapannya para anggota PKS mahir dan terampil dalam pengaturan ataupun patroli di lingkungan sekolahnya, sehingga terwujud keamanan sekolah dan kelalulintasan yang aman, kondusif dan tidak ada sesuatu yang mengganggu dalam hal belajar mengajar,” harapnya.

Usai Pelaksanaan Apel Pembukaan Diklat PKS Tingkat Kabupaten Majalengka dilanjutkan dengan penampilan 12 gerakan Lalulintas oleh Puluhan Peserta Polisi Cilik dan dikanjutkan dengan Tarian Sajojo yang diikuti oleh ribuan Peserta PKS dihalaman Mapolres Majalengka.

Salah satu Pembina dari DMP Cigasong, Bapak Apandi mengatakan, sangat senang atas diadakannya Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Majalengka ini, “Harapannya untuk anak didik kami dapat meningkatkan kedisiplinan dan kelalulintasan di lingkungan sekolah serta dapat menjadi contoh bagi siswa lain di sekolahnya,” harapnya.(Deny)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here