Walikota Sukabumi Berharap Para Mahasiswa Menjadi Duta-duta Pengguna Internet Sehat

0
41

Kota Sukabumi (obormerah.com)-WaliKota Sukabumi H. Achmad Fahmi mengharapkan, para mahasiswa di Kota Sukabumi agar menjadi duta-duta pengguna internet sehat.Maksud dan tujuannya, untuk menangkal informasi yang negatif dan mengadu domba di Medsos (Media Sosial). Harapan terrsebut disampaikan dalam sambutan saat membuka secara resmi Seminar Kesehatan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 6 Oktober 2019, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, yang mengambil tema Internet Negatif, serta mengundang Cyber Bullying.

Selain itu, Wali Kota Sukabumi atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, menyambut positif dilaksanakannya Seminar Kesehatan ini, seraya menyampaikan dua buah pantun. Adapun pantun yang pertama, Jalan-jalan ke Sukabumi jangan lupa membeli moci, Kalau kalian patah hati jangan curhat di FB. Selanjutnya pantun yang kedua, Sukabumi kota sehat karena warganya rajin olaharga, Mari gunakan internet secara sehat supaya sehat jiwa kita. Sedangkan makna dari kedua pantun tersebut, yakni mengajak para mahasiswa di Kota Sukabumi, supaya menjadi duta-duta pengguna internet secara sehat, dengan memposting berbagai hal yang baik dan positif di medsos.

Dikatakannya, generasi muda dan mahasiswa di Kota Sukabumi harus sehat, baik secara fisik maupun secara rohani, ditandai dengan penggunaan internet secara sehat dan positif. Dengan demikian, generasi muda dan mahasiswa dapat menjadi bagian dari energi positif dalam pembangunan di Kota Sukabumi.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi meminta kepada generasi muda dan mahasiswa di Kota Sukabumi, apabila curhat jangan disampaikan melalui medsos seperti Facebook, sebab dapat menimbulkan berbagai asumsi dan anggapan yang kurang baik. Dikatakan pula, saat ini sering terjadi anarkis, salah satu yang menjadi pemicunya melalui medsos, karena tidak dewasa dalam menyikapi medsos dan mudah terprovokasi, sebab tidak sehat dari sisi kejiwaan.(Edy)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here