Pemkot Sukabumi Senantiasa Meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat

0
38

Kota Sukabumi (obormerah.com)- WaliKota Sukabumi H.Achmad Fahmi menandaskan,Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa berupaya optimal meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya dengan menggandeng sektor swasta dalam pengembangan kewirausahaan khususnya melalui koperasi dan para pelaku ritel Alfamart, dalam mengembangkan S-Mart (Sukabumi Mart).

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menerima sekaligus audensi dengan para pengusaha ritel dan manajemen Alfamart, tepatnya tanggal 12 September 2019, di Ruangan Utama Balai Kota Sukabumi, dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan kewirausahaan khususnya melalui koperasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi. Ir. H. Cecep Mansur, M.M., serta Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerja Sama Daerah Setda Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, S.Si., M.T., M.Sc.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H. menambahkan, Pemerintah Kota Sukabumi senantiasa mengupayakan kerja sama dengan berbagai pihak terkait, khususnya dalam pembentukan S-Mart di 33 Kelurahan se Kota Sukabumi. Adapun mengenai kepemilikan modalnya, yakni 30 persen pihak ketiga, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) atau pihak swasta, dan 70 persen milik masyarakat melalui koperasi, baik koperasi konvensional maupun koperasi syari’ah.

Dikatakannya, kebijakan ini sesuai dengan Visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera. Salah satunya melalui S-Mart, yakni minimal di setiap kelurahan ada satu S-Mart, untuk menopang dan mendorong warung-warung Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center).

Dikatakan pula, program Sukabumi Kece ini, dalam setiap tahunnya ditargetkan dapat menciptakan dan mencetak sebanyak 1.500 wira usaha muda di Kota Sukabumi. Selain itu juga dikatakan, dilaksankannya program Sukabumi Kece ini, menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kota Sukabumi, untuk menciptakan dan mencetak para pelaku usaha baru di Kota Sukabumi, termasuk inkubator pelaku bisnisnya, serta modal usaha, pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pengembangannya.(Edy)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here