Perang Bintang di Pilkades Simpang, Siapa Yang Menang? Bisa Saja Incumbent di Seleksi Tertulis Keok

0
445

Kab.Tasik (Obormerah.com)- Sebanyak 9 orang bakal calon (Balon) Kades di Desa Simpang Kecamatan Bantarkalong Kab.Tasikmalaya bakal perang bintang.

Pasalnya di Pilkades serentak saat ini banyak tokoh Kharismatik ikut mencalonkan diri sebagai Kades Simpang.

Diprediksi perebutan kursi nomor satu di Desa Simpang ini bakal seru, beberapa tokoh bahkan sudah ada yang melakukan sosialisasi dan mengaku siap bertarung di Pilkades mendatang.

Beberapa nama yang santer dikabarkan kuat Pilkades nantinya yakni Ade Karyana yang merupakan mantan seorang birokrat, Baban Robani pernah nyalon Kades dan incumbent Dedi Gatot masih cukup Kuat serta pensiunan guru Salamah Maryamah juga digadag-gadang populer.


Sementarai itu, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bantarkalong Abdul hamid mengatakan seleksi tertulis dan wawancara dipemilihan Kepala desa serentak 2019 yang diikuti 9 orang balon Kades Simpang akan ditetapkan pada tanggal 8 oktober 2019.

Abdul Hamid menjelaskan, seleksi dilakukan secara terbuka dan transfaran dan bisa saja incumbent tidak bisa lolos karena sulitnya soal-soal tes yang mereka ikuti nanti.

” Ya bisa saja tidak lolos, meski itu incumbent,” bebernya, Jumat (13/9/2019)

Abdul Hamid mengaku dalam tes seleksi Pilkades nanti akan meminta bantuan dan petunjuk dari Pemkab Tasikmalaya,” pungkasnya.(Rudi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here