DPRD Kab.Sukabumi Menyambut Hangat & Menerima Audensi PSAWA Palabuanratu

0
110

Kab. Sukabumi (obormerah.com)- Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi menerima audiensi dari pengurus Panti Sosial Aura Welas Asih (PSAWA) di Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kab. Sukabumi, Palabuhanratu, Jumat (13/9/2019).

Audiensi di pimpin Wakil Ketua sementara DPRD Kab. Sukabumi, Sylvie Gustiana Derin, didampingi Ketua Fraksi Gerindra, Usep Wawan, dan Ketua Fraksi Demokrat, Badri Suhendi.

Serta dihadiri pula Kepala Cabang BPJS Palabuhanratu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala Badan Kesbangpol dan perwakilan Dinas Kesehatan.

Ada 4 tuntutan yang disampaikan yaitu pertama pinger print Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) bila berobat ke Rumah Sakit dihilangkan, kedua Jamkesda di 2020 khusus ODGJ diaktifkan, ketiga buatkan Perbup untuk konsumsi khusus ODGJ yang ada di panti, serta yang keempat buatkan stand disetiap pameran untuk memperjuangkan kesehatan ODGJ.

Ketua PSAWA, Deni Solang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada DPRD Kabupaten Sukabumi karena telah menyambut hangat kedatangan pihaknya serta menerima dengan baik audiensi itu.

“Alhamdulillah sudah dua tuntutan kami yang dikabulkan yaitu tuntutan ketiga dan keempat. Kami berharap peran DPRD sama Pemda bersinergi untuk mengakomodir apa yang sudah di programkan oleh pihak kami untuk disabilitas mental,” kata Deni, kepada obormerah.com.

Sementara, Sylvie mengungkapkan, seperti diketahui bahwa untuk saat ini belum ditetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Adapun untuk tuntutan yang disampaikan akan di tindaklanjuti dengan dinas terkait.

“Kita akan dalami dan lihat regulasinya untuk kedepan serta akan kita komunikasikan bersama dengan anggota DPRD yang lain agar bisa ditangani Komisi yang tepat. Entah itu kita menunggu dulu ditetapkan Komisi atau sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sylvie menjelaskan, untuk sementara pihaknya akan melakukan komunikasi juga dengan dinas terkait untuk melakukan pendalaman.

“Intinya kami sangat mengapresiasi masukan-masukan dari mereka (PSAWA). Sungguh luar biasa apa yang mereka (PSAWA) lakukan. Mungkin kami sendiri tidak bisa seperti mereka (PSAWA) memelihara dan menjaga ODGJ,” tandasnya.(Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here