Membeludak, Calon Kades Cikawungading 9 Orang, Dedi Supriadi : Katanya Jadi Kades Itu Berat Tapi Ko Banyak Yang Mau?

0
354

Kab.Tasik (obormerah.com)- Jumlah pendaftar bakal calon Kepala Desa (Kades) di sejumlah desa Kecamatan Cipatujah Kab.Tasikmalaya membeludak, salah satunya di Desa Cikawungading, di desa tersebut jumlah pendaftar tercatat 9 orang hingga hari terakhir pendaftaran. Rabu (11/9/2019)

Hanya 9 desa Dari total 14 desa se Kecamatan Cipatujah yang akan menggelar Pilkades secara serentak pada 24 Oktober 2019 mendatang.

dari 8 desa itu, diantaranya, Desa Cikawungading, desa Sindangkerta,desa Padawaras, desa Bantarkalong, desa Nangelasari, desa Sukahurip, desa Nagrog dan desa CIheras.

Sesuai aturan, jumlah calon kades pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak minimal dua orang dan maksimal lima orang. Lebih dari lima orang harus diseleksi dengan parameter yang sudah ditentukan agar terpilih lima calon.

Kasi Pemerintahan kecamatan Cipatujah Kostaman mengatakan, sampai saat ini balon yang menyerahkan berkas terdata sebanyak 9 orang.

“Dari 9 orang itu, saat sedang diverifikasi kelengkapan syaratnya. Terkait berapa balon yang lolos sampai ditetapkan menjadi calon nanti, itu semua tergantung hasil verifikasi ,” ujarnya

Kata Kostaman, Jumlah pendaftar bakal calon kades di Cikawungading pada pilkades saat ini lebih banyak dibanding pilkades sebelumnya. Pada pilkades 2014 lalu, hanya terdapat dua calon kades.

Kostaman mengaku tak mengetahui penyebab hingga jumlah pendaftar bakal calon kades di Cikawungading membeludak.

Sementara itu, Dedi Supriadi mengatakan Katanya jadi Kades itu berat tapi ko banyak yang mau,” bebernya (Rudi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here