Berikan Kemudahan, DPMPTSP Kab.MajalengkaTerapkan Sistem OSS

0
188
Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Majalengka

Majalengka (obormerah.com)-Untuk mempermudah perizinan investasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Majalengka terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayan perizinan dengan ” Cepat, Efektip, Responsif, Inovatif dan Akurat (Ceria)

DPMPTSP membentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk melaksanakan pelayanan perizinan yang cepat, tepat, mudah, transparan, pasti dan terjangkau dan sesuai perundang-undangan yang berlaku dengan melaksanakan koordinasi bersama dinas, badan teknis di Kabupaten Majalengka.

“DPMPTSP Kabupaten Majalengka berupaya meningkatkan pelayanan maksimal dengan mempermudah pelayanan kepada masyarakat terkait masalah perizinan. Kami melakukan inovasi layanan perizinan melalui Online System Submission (OSS), sehingga layanan terhadap masyarakat akan lebih cepat. “Kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Majalengka H. Maman Fathurochman, SH. M.Si yang diwakili Kabid Pelayanan Perizinan Entang Sukarna, SH.

Menurutnya, dengan adanya sistem OSS ini proses perizinan akan terlayani dengan cepat. Di Kabupaten Majalengka sendiri ada beberapa perizinan yang sudah berjalan secara online seperti SIUP dan TDP.

“Ya, selama ini mengurus perizinan syarat harus lengkap dulu baru diproses balik, proses selanjutnya baru kelengkapan disusulkan setelah izin keluar. Sementara kalau dulu jika mengurus izin SIUP atau TDP lama, sekarang prosesnya kita perpendek adanya sistem via OSS ini dapat mempermudah pengurusan izin,” katanya.

Kabid pelayanan menyampaikan, program “one day service” atau pelayanan perizinan satu hari, program tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “dimana untuk pembuatan beberapa izin seperti SIUP, TDP/NIB, dan Ijin Tenaga Kesehatan (izin praktek dokter, bidan, tenaga farmasi, perawat dll), bisa satu hari selesai Dengan persyaratan untuk SIUP dan TDP/NIB cukup dengan KTP, NPWP, AKTA Perusahaan.

Dia menghimbau kepada masyarakat khususnya pada para pelaku usaha agar tidak mudah percaya sama orang yang menawarkan jasa pelayanan atau calo, ubtuk pengurusan perizinan masyarakat diminta datang langsung ke kantor DPMPTSP Kabupaten Majalengka atau menghubungi petugas yang ditunjuk.(Din)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here