Tim Gabungan Monev Kecamatan Cikalong Cek Pengerjaan DD di Desa Singkir

0
88

Kab.Tasik (Obormerah.com)- Tim gabungan Kecamatan Cikalong dan Polsek Cikalong Kab.Tasikmalaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan fisik Dana Desa (DD) yang bersumber APBN tahun anggaran 2019.

Monev sendiri dilakukan di Kampung Cipodol sampai Kampung Jodang Desa Singkir dan Kampung Tanaba/Tajul Palah sampai Kampung Singkir 1 dengan volume (100×1,2×0,10) dengan Rp184,788,000

Dari pantauan di lapangan, tinjauan dilakukan di 2 Kampung Cipodol sampai Kampung Jodang dengan anggaran Rp 138.263.500 dengan Volume (379X1,2X 0,10) Dimana pemeriksaan dilakukan pada beberapa pembangunan jalan-jalan di desa dan bagunan desa, pemeriksaan sendiri dilakukan secara detail, mulai dari ketebalan, panjang jalan, hingga lebar jalan.

Hal ini untuk memastikan seluruh pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa berjalan sesuai dengan draf yang telah direncanakan sebelumnya.

“Dari monitoring dan evaluasi yang kita lakukan hari ini semuanya berjalan dengan baik. Pekerjaan infrastruktur yang dilakukan harus sesuai dengan draf. Memang ada yang masih berjalan pengerjaannya, namun ada juga yang sudah selesai 100%,” kata Ketua Tim Monev Kecamatan Cikalong Nana Ruhana,Sos. Selasa (10/9/2019).

Lanjutnya, monitoring dan evaluasi yang dilakukan terus berlanjut dan tidak berhenti pada satu titik. Hal ini untuk memastikan semua pekerjaan yang bersumber dari DD berjalan dengan baik.

“Ya, pastinya monitoring dan evaluasi ini terus kita lakukan, diseluruh Kampung. Terus berlanjut tidak sampai disini, minimal setiap Desa dua kampung yang kita periksa, itupun secara acak,” ungkapnya.

Disinggung mengenai soal anggaran DD APBN 2019, hingga kini pencairan dana baru mencapai 60 %. “Kalau untuk pencairan DD dari APBN tidak ada masalah,bahkan pencairan tahap dua sudah dilakukan.Untuk target infrastruktur secepatnya harus diselesaikan,” pungkasnya.(Herman)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here