Warga Desa Kertaraharja Geram, Pemkab Sukabumi Tak Tindak PT Kino Yang Sudah Buang Limbah

0
94

Sukabumi (Obormerah.com)- Warga Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi sangat resah akibat pembuangan Limbah dari PT Kino.Sabtu (7/9/2019)

Warga sekitar Aep mengaku PT. Kino bahwa pencemaran limbah sudah sangat tidak bisa di tolerir lagi. Air sumur pun tidak bisa lagi digunakan untuk air minum , setiap hari kami selalu membeli air galon isi ulang untuk air minum dikarenakan air nya seakan berbusa,” jelasnya

Asep menambahkan bahwa kami warga desa Kertaraharja sudah sering melakukan Aksi Demo , dan telah menyampaikan langsung kepada Bupati Sukabumi dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi akan tetapi sia – sia dan tidak ada tanggapan,” bebernya.

Bahkan menurut Asep, wartawan dari berbagai media sudah banyak yang turun langsung dan minta keterangan dari warga kami , namun apa hasil nya nihil , mungkin mereka semua telah di sumpal uang,” ungkap Asep.

Asep menjelaskan, Limbah yang di keluarkan PT Kino adalah berupa Cairan yang disalurkan atau pembuangannya melalui Got yang ada di depan halaman rumah kami , Bila musim Hujan maka luapan limbah kadang meluap sampai ke Jalan akibat deras nya pembuangan Limbah dari pabrik PT. Kino, bahkan bila musim kemarau maka cairan limbah tentu akan mengendap dan masuk ke mata air sumur kami,” ucapnya.

“Kami sangat menyayangkan kinerja Aparat Pemerintah yang tidak berpihak kepada Kami masyarakat kecil ini , Termasuk Aparat desa , dan dana CSR pun kami tidak tau apakah ada buat desa kami ? Atau tidak kami tidak tau karena kepala desa Kerta Raharja tidak pernah terbuka kepada warga,” cetusnya

Masih kata Asep, berhubung masa jabatan kepala desa kami sudah berakhir, Maka untuk siapa pun kepala desa Kertaraharja terpilih nanti kami sangat mengharapkan agar kepala desa nanti bisa tegas dan berpihak kepada warganya,”harapnya.

Asep mengharapkan dengan kedatangan wartawan obor merah ini semoga Obormerah bisa membantu kami dan menyampaikan keluh kesah kami kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.(Edy)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here