Kuasa Hukum Beberkan Dugaan Pemerasaan Sebelum Meninggalnya Napi di Lapas Ciamis

0
88

Ciamis (Obormerah.com)-Terkait pemberitaan media obormerah.com tanggal 8 Agustus 2019 tentang matinya Napi titipan Kejari Ciamis memasuki babak baru.

Hasil konfirmasi melalui media sosial Whatshapp dengan kuasa hukum DA (napi yang meninggal) (29/08) mengatakan pihak Keluarga yang di wakili oleh Kaka Korban Ida Ningsih sudah melaporkan terkait diduga adanya pemerasan kepada DA sebelum meninggal ke Polres Ciamis 18 Agustus kemarin dengan di dampingi suami.

“Betul 18 Agustus kemarin Kaka Korban sudah melaporkan dugaan pemerasan sebelum meninggalnya DA ke Polres Ciamis”. Pungkas Ade Irawan Kuasa Hukum Keluarga DA.

Ade menambahkan laporan tersebut di sertai beberapa bukti seperit bukti transper ke salah satu Bank atas nama “FAH” sebesar Rp. 500.000 dan surat kematian DA dari RSU Ciamis.

“Kami juga melampirkan beberapa alat bukti seperti bukti transper ke salah satu Bank sebesar Rp. 500 ribu rupiah dan surat kematian dari rsu Ciamis”. Terangnya.

Di hari yang sama Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Rizqi Akbar S.IK, hanya berhasil di wawancarai melalui whatshapp, dan beliau mengatakan “laporan dari pihak keluarga napi yang meninggal di Lapas sudah kita terima. Sekarang sedang dilakukan upaya penyelidikan,” terangnya.

AKP Rizqi Akbar menambahkan, yang sudah dimintai keterangan pelapor (kakak kandung napi yg MD di lapas) dan suami pelapor dan rencananya hari ini akan dimintai keterangan dari petugas lapas tapi karena ada kegiatan nanti akan dijadwalkan ulang.

“Kami sudah mintai keterangan dari Kaka korban dan suaminya dan rencananya tanggal 29 kemarin akan memintai keterangan dari petugas lapas, tetapi karena ada kegiatan nanti akan di jadwalkan ulang,” Pungkasnya.(Brata)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here