Pisah Sambut Dandim 0622 Sukabumi Berlangsung Penuh Keakrabaan

0
141

Kab. Sukabumi (Obormerah.com)- Acara pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0622 Sukabumi, tampak berlangsung penuh keakraban di Lapangan Markas Komando Distrik Militer 0622 Sukabumi, Palabuhanratu, Senin (26/8/2019) malam.

Dandim 0622 Sukabumi, sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Haris Sukarman yang kini bakal bertugas di Mabes TNI Angkatan Darat menduduki jabatan baru sebagai Perwira Pembantu di Staf Pengamanan Angkatan Darat.

Sedangkan Tongkat Komando sebagai Dandim 0622 Sukabumi dilanjutkan oleh Letkol Arm Suyikno, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Armed 7/105 GS Kodam Jaya Bekasi.

Hadir pada kesempatan tersebut Muspida Kab. Sukabumi, Forkopimda Kab. Sukabumi, Kajari Kab. Sukabumi, Kalapas Warungkiara, Armed 13 Nanggala, Danpos AL, Yonif 310 Kijang Kancana Sukabumi serta ratusan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan rasa kehilangan atas kepergian Letkol Inf Haris Sukarman yang ditugaskan ketempat baru yaitu ke Mabes TNI AD Jakarta sebagai Perwira Pembantu Madya.

“Saya ucapkan terimakasih, penghargaan dan apresiasi yang tinggi pada Bapak Haris Sukarman selama ini bertugas di wilayah kami dan memberikan prestasi atas dedikasinya terhadap Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kab. Sukabumi. Semoga sukses ditempat barunya,” ucapnya.

Wabup juga berharap, kepada Dandim yang baru bisa membawa semangat baru bagi perkembangan pembangunan Daerah Kab. Sukabumi. Bisa bersinegis dengan unsur Pimpinan Daerah seperti halnya Dandim yang lama untuk membangun Sukabumi.

Sementara, Letkol Inf Haris Sukarman dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama yang sudah terjalin.

“Selama saya berada di Palabuhanratu, saya beserta istri sangat merasa diterima sebagai keluarga. Dari mulai kami datang dan kami akan pergi meninggalkan palabuhanratu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Haris mengungkapkan selama menjabat 1 tahun 8 bulan di Kabupaten Sukabumi sangat begitu banyak kesan yang tidak bisa dilupakan. Beliau juga mohon doa serta meminta maaf kepada semuanya.

“Banyak pengalaman yang saya peroleh saat menjadi Dansatgas TTMD, pengamanan Presiden, pengamanan Pilkada dan Pilpres, Dansatgas gempa Cisolok serta pengalaman lain yang membuat saya terkesan. Mohon doa dan restu dari bapak-bapak semuanya. Mohon maaf jika ada kesalahan,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Letkol Arm Suyikno, S.Sos menyampaikan sebagai Dandim yang baru memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kab. Sukabumi agar kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga TNI dan masyarakat lebih dekat dan manunggal.

“Selamat jalan untuk Letkol Inf Haris Sukarman. Selamat bertugas ditempat yang baru semoga sukses. Mohon doa restu dari bapak ibu masyarakat Kab. Sukabumi dan kerjasamanya sehingga saya sukses dalam mengemban tugas menggantikan Pak Haris disini,” tandasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here