Miris! Bahayakan Kesehatan Para Pelajar, SDN Sirnagalih Membutuhkan Perbaikan Lapangan Sekolah

0
107

Kab. Sukabumi (Obormerah.com)- Siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagalih Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mendambakan lapangan sekolah yang layak.

Saat hujan, halaman sekolah tempat menimba ilmu para generasi penerus bangsa tersebut kerap tergenang air. Mirisnya lagi, air yang ada lama mengering sehingga menyebabkan lapangan sekolah menjadi becek.

Apalagi saat musim kemarau panjang seperti saat ini, jika digunakan untuk kegiatan upacara bendera dan olahraga, lapangan tersebut sangat berdebu dan mengganggu kesahatan mata dan pernapasan para siswa dan siswi.

“Sampai saat ini lapangan sekolah yang kita miliki belum pernah mendapat perbaikan dari Pemda. Padahal sekolah ini sangat membutuhkannya terutama kegiatan setiap hari senin yaitu upacara bendera,” ujar Kepala sekolah (Kepsek) SDN Sirnagalih, Nandang kepada obormerah.com, Selasa (20/8/2019).

Diakui Nandang, sudah beberapa kali berganti Kepsek termasuk dirinya, belum ada satupun bantuan perbaikan lapangan sekolah dari Pemerintah, meski sudah pernah pihaknya mengajukan proposal kepada dinas terkait.

“Pengajuan yang dilakukan pihak sekolah sudah pernah dilakukan. Namun ajuan yang dilakukan hingga kini belum ada respon. Pernah orang dinas pendidikan mengatakan kepada saya bahwa tidak ada anggaran buat lapangan sekolah kalau dari dinas. Katanya coba ajukan ke aspirasi dewan,” terangnya.

Lebih lanjut, Nandang mengatakan, pihaknya sangat berharap kepada Pemerintah Daerah maupun instansi terkait untuk bisa mendengarkan keluhan yang dihadapi sekolah, karena keluhan ini sudah cukup lama dirasakan.

“Mudah-mudahan apa yang dirasakan serta keluhan sekolah ini dapat terealisasi oleh Pemerintah. Hanya itulah harapan kami,” tandasnya. (Hery)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here