UPTD Puskesmas Kersanagara Lakukan Verifikasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

0
98

Kota Tasik (Obormerah.com)- Verifikasi UPTD puskesmas karsanagara yang dilakukan oleh staf ahli H. Undang Herdiana, kabag TU Pemkot Imin Muhaemin bersama Sekdis Kesehatan Encu Darsiwa, yang bertempat Aula Puskesmas Kersanegara. Senin (12/8/2019)

H.Undang Herdiyana selaku staf ahli mengatakan Puskesmas Kersanagara menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) adalah tuntutan masyarakat guna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya dikecamatan Cibeureum yang membawahi sembilan kelurahan kesembilan kelurahan tersebut yang harus dilayani kesehatannya oleh puskesmas UPTD Cibeureum kota Tasikmalaya tentunya,”katanya.

Sementara itu, Encu dalam kesempatan yang sama mengatakan dengan adanya Permenkes tentang Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 75 Tahun 2014 Tentang Pusat Kesehatan Masyarakat bahwa Pusat Kesehatan Masyarakat sebagai salah satu jenis fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama dan memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional,”tegasnya.

Encu berharap dengan adanya Pengembangan UPTD puskesmas tersebut yang dulunya puskesmas pembantu diharapkan pelayanan kesehatan masyarakat lebih terjamin, dikarenakan UPTD Puskesmas Kersanagara menjadi dekat dan mudah terjangkau oleh warga kelurahan tersebut,”harapnya. (Joy/Asep Muzaki)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here