Pjs Desa Cikalong : Infrastruktur Dari Dana Desa Bisa Mempercepat Pemerataan Pembangunan

0
118

Kab.Tasik (Obormerah.com)- Dana Desa yang diterima Pemerintah Desa Cikalong Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, mampu mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur jalan desa setempat untuk kemajuan pembangunan desa. Dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat ke desa membawa manfaat bagi pertumbuhan pusat ekonomi desa dan meratakan pembangunan infrastruktur jalan hingga pelosok desa.

“Dana desa itu jelas membantu sekali dalam kemakmuran masyarakat desa karena dapat mempercepat pemerataan pembangunan,” kata Pjs Desa Cikalong Nana Ruhana, kemarin

Nana menjelaskan, selain mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur jalan desa, kata dia, dana desa sebagian dimanfaatkan untuk program pemberdayaan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dan fasilitasi modal tambahan bagi pelaku industri kecil untuk mengembangkan usaha.

“Dana desa manfaatnya besar sekali, buktinya itu para pelaku UKM pada bermunculan, karena dari dana desa itu mereka bisa mengikuti pelatihan usaha dan mendapat tambahan modal usaha,” katanya.

Bahkan, kata dia, Desa Cikalong dengan dukungan Dana Desa yang berkisar Rp 1 miliar tiap tahun, mampu mendongkrak pendapatan desa melalui BumDes tersebut.

“Dari dana desa itu desa bisa mendongkrak perekonomian masyarakat dan mempermudah akses jalan warga,” pungkasnya.(Herman)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here