Kunjungan Kerja Plt Bupati Imron Rosadi ke Disdukcapil disambut Hangat Kadisdukcapil

0
70

Cirebon (Obormerah.com)- Kunjungan kerja Plt Bupati Imron Rosadi ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil disambut baik oleh Kepala Disdukcapil Drs H. Mohammad Safriudin beserta jajaranya Sumber Kab. Cirebon. Rabu (17/7/2019)

Kadis Disdukcapil Drs H mohammad safriudin mengatakan kunjungan pak bupati ini dan diharapkan bisa memberikan motivasi kerja kepada kami selaku pemegang amanah sesuai dengan undang-undang melaksanakan tupoksi di pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil.

“Beliau banyak memberikan motivasi pertama jadi pegawai harus berakhlak yang baik kedua pegawai harus memiliki inovasi yang ketiga pegawai harus menjadi perekat kebangsaan yang terakhir pegawai harus tetap termotivasi kerjanya sabar melayani masyarakat yang memiliki latar belakang pemikiran yang bermacam-macam,” katanya.

Kata Safriudin, untuk KTP L tentunya tidak bisa tidak kita ikuti kebijakan kementerian dalam negeri dan di situ ada sebuah penyelesaian sementara dengan surat keterangan dalam bentuk suket dan ini saya himbau kepada seluruh layanan publik untuk tidak menyoalkan terhadap suket jangan mempersulit orang. Kalau suket itu kan ada barcode ditembak dari google dari pesawat hp kita muncul nikalnya sudah sah itu sudah ada barcode aman enggak bisa dibohongi siapa pun,” Jelasnya.

Untuk masyarakat jangan panik, jangan mau dibohongi dan apabila menemui layanan publik yang tidak menerima suket boleh datang ke Dukcapil kami akan memfasilitasi untuk bisa dengan layanan publik itu sendiri apakah kami buat surat sebagai tindak lanjut dari surat kementrian dalam negeri atau kami datangi layanan publik itu.

Kami tentunya sangat prihatin sama setiap hari berpikir seperti itu perlu diketahui memiliki tingkat harga yang lumayan alat rekam itu ada foto, cek sidik jari, airis mata dan sebagainya ada satu set. Upaya kami tentunya kepada masyarakat yang kebetulan alat rekamnya rusak silahkan di kecamatan berikutnya, Insya Allah tahun depan melalui Ridwan Kamil Gubenur kita sangat konsen dengan layanan publik Insya Allah dapat bantuan dari pemerintah propinsi.

” Saya menghimbau tadi sudah diarahkan Pak Bupati salah satunya pegawai di Dukcapil harus memiliki sikap sebagai perekat kesatuan bangsa punya tanggung jawab terhadap keberatan bangsa dan negara sama-sama melayani masyarakat jangan dibikin susah,” pungkasnya.(Pi)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here