Galuh Ethnik Carnaval 2019 Sukses Menyedot Wisatawan Lokal dan Luar Kota

0
68

Ciamis (obormerah.com)- Galuh Ethnik Carnival Tahun 2019 salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 377 berhasil menyedot perhatian masyarakat Tatar Galuh hingga dari luar kota pun hadir untuk menyaksikan helaran Galuh Ethnik Carnival yang selenggarakan oleh Disbidpora Kab. Ciamis selama 2 hari (25-26/06/2019) di alun-alun Ciamis.

Kami sangat puas dengan Galuh Ethnik Carnival Tahun ini, animo masyarakat sangat bagus karena terlihat datang ke acara secara Berbondong-bondong serta peserta karnival dari luar kota juga lebih banyak di bandingkan Tahun kemarin. Papar PLT Kadisbudpora Didi Koesnadi.

“Kami sangat puas dengan Galuh Ethnik Carnival Tahun ini karena terlihat animo masyarakat lebih bagus dan peserta karnival dari luar kotanya pun Tahun ini lebih banyak”. Pungkasnya.

Didi berharap,setiap bulan ada kegiatan pagelaran kesenian, selain melestarikan budaya juga menjadi magnet wisatawan dari luar kota untuk datang ke Ciamis dan juga menjalankan UU no 5 5 tahun 2017 tentang Pemajuan kebudayaan pasal 5 objek pemajuan kebudayaan meliputi tradisi lisan, manuskrip, adat istiadat, ritus, pengetahuan tradisional, teknologi tradisional, seni, bahasa, permainan rakyat, olah raga tradisional, cagar budaya”.Pungkanya.(Brata)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here