Caleg DPRD dapil 7 dari Partai Gerindra Kab.Tasik Mengaku Money Politik di Persidangan

0
806

Kab.Tasik (Obormerah.com)- Agung Nugraha, SE calon anggota Dewan dapil 7 dari partai Gerindra diduga melakukan Money politik hal itu terbukti dari hasil sidang, di gedung Pengadilan Negri jln Siliwangi Tasikmalaya, Senin (24/6/2019)

Dalam sidang Agung mengakui semua pertanyaan Hakim ,terkait membagi-bagi kan uang kepada warga di dapil 7 kecamatan Salawu,Kab Tasikmalaya,

“saya kira tidak akan terjadi seperti ini kalo tau akan seperti ini saya tidak akan melakukan bagi bagi uang”ungkap Agung saat di tanya oleh Hakim ketua di persidangan.

Untuk memuluskan serangan pajar Agung di bantu oleh Iding Suryadi warga kampung Cibuluh ,Desa Sukarasa,kecamatan Salawu,Kabupaten Tasikmalaya yang di tugaskan oleh Abas yang tidak lain adalah bapak kandung Agung.

Saat di persidangan pun Iding mengakui kalo dia di tugas kan membagikan uang kepada calon pemilih di lingkungan nya,TPS 1 kampung Cibuluh sekitara pukul lima sore dan di ambil kembali sekitar pukul tujuh malam karena takut ketaun pada saat itu pas masa tenang.

“karena takut jadi masalah, saya ambil kembali uang yang sudah di bagikan teh..,kalo bukan karna sodara kepada Agung saya gak mau kikueuan..”ujar nya saat di persidangan selasa /25/ juni/ 2019.

Dalam perkara ini Agung di tuntut dengan pelanggaran Pasal 523 ayat 2 UU No 7 Tahun 2017,namun dalam hal ini Agung hanya di tuntut dengan hukuman 6 bulan saja oleh JPU karena sesuai dengan isi dari pasal 53 KUHP ini baru percobaan melakukan money politik karena uang yang sudah di bagikan di tarik kembali dan baru di bagikan ke 9 orang.
Sementara Iding yang membantu membagikan uang di tuntut 5 bulan.

Sementara dalam pledoy DR Eman Sungkawa kuasa hukum dari Agung meminta hukuman yang seringan ringan nya
“saya meminta kepada hakim yang mulia memberiakan hukuman yang seringan ringan nya”ungkap nya.red (Alfi, SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here