Kepsek SDN Neglasari, Pimpin Tadarus Al-Quran di Bulan Ramadhan

0
118

Kab.Tasik (obormerah.com)-Kepala Sekolah SD Neglasari, Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, H Agus Gunawan, SPd.Pimpin langsung Tadarus Al-quran pada kegiatan keagamaan pada bulan suci ramadhan.Di Mesjid Ass-Salam SD Neglasari (mesjid sekolah).Dengan dimulai pukul 07.00-07.30 WIB, Selasa (14/5/2019).

“Kemudian kegiatan itu, dilanjut dengan ceramah keagamaan guru PAI atau Pildacil siswa sampai pukul 08.00 WIB,”terangnya.

Kata Agus, untuk tahun ini tidak ada kegiatan pesantren ramadhan seperti tahun tahun.Karena sekarang ini bertepatan dengan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PA) bagi Kurikulum 2013.Serta juga Ujian Kenaikan Kelas (UKK) bagi kurikulum 2006.

“Kegiatan tersebut juga menghindari penilai.Sebab pada buku panduan, kegiatan ramadhan dari KKG PAI Kabupaten Tasikmalaya,”ungkapnya.

Kegiatan Tadarus itu, lanjut Agus juga termasuk penilai pada buku panduan
kegiatan ramadhan dari KKG PAI Kabupaten Tasik.Sedangkan sholat pardu berjamaah, sholat taraweh dan kuliah subuh juga harus dikerjakan oleh siswa.Dengan dibuktikan tandatangan ustad setempat dan diperiksa setiap hari oleh guru PAI di sekolah.

“Lalu diakhir kegiatan pada buku panduan itu diperiksa dan ditandatangan oleh Kepala Sekolah,”pungkasnya.(MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here