Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga, Kades Kawitan Sediakan Ambulance Desa

0
219

Kab.Tasik (obormerah.com)-Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.Kepala Desa Kawitan, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Uus kusnadi melalui pemerintahan desa menyediakan mobil ambulance desa.

“Ini sebagai bentuk perhatian dengan menyediakan mobil ambulance desa tersebut.Adapun pembeliannya itu menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama di tahun 2019 senilai Rp 190.000.000,”ujarnya, Senin (13/05/2019).

Uus berharap hadirnya mobil itu, supaya mempermudah pelayanan masyarakat dibidang peningkatan derajat kesehatannya.Tentunya paling tidak, ketika ada masyarakat mau berobat ke rumah sakit atau kemana saja.Tidak susah cari cari mobil lain, tinggal pakai mobil ambulance tersebut.

“Sangat prihatin, ketika saya menjabat jadi Kepala Desa di priode pertama, ada masyarakat yang sakit mau di bawa kerumah sakit.Namun tidak ada kendaraan, sehingga akhirnya saya bawa naik motor sambil didempet sama keluarganya.Apalagi waktu itu sedang hujan,”bebernya.

Sehingga kini, lanjut Uus mudah-mudahan sekarang ini, tidak ada lagi kejadian seperti dulu.Karena saat ini pihaknya sudah menyediakan fasilitas angkutan berupa ambulance desau ntuk masyarakat yang sakit.(MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here