Persiapan ke Tingkat Provinsi, 5 Peserta Ikuti Pembinaan di Disdik Kab Bogor

0
89

Kab.Bogor (obormerah.com)-Guna untuk mempersiapkan diri mengikuti pemilihan guru, kepala dan pengawas ke tingkat provinsi.Sebanyak 5 peserta yang terdiri dari 2 orang Guru TK dan SD, 2 orang Kepala TK dan SD.Serta 1 orang pengawas SD berprestasi 2019 Tingkat Kabupaten Bogor.Ikut pembinaan dan bimbingan yang dilakukan di ruang pengawas SMP kantor dinas pendidikan Kabupaten Bogor.

“Ya ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pemilihan guru, kepala dan pengawas ke tingkat provinsi.Pembinaan lebih difokuskan bagaimana menyusun portofolio, naskah karya tulis imiah atau best practice, menyusun video pembelajaran dan mempersiapkan diri melakukan presentasi karya tulis.Serta bagaimana jadi guru, kepala dan pengawas yang memiliki Keteladanan,” ujar Kasi Tendik PAUD H. Dadang Sujana, Kamis (9/5/2019).

Katanya diharapkan dalam waktu bulan Mei 2019 sudah siap untuk mengikuti ditingkat provinsi itu.Diperkirakan berkas diterima panitia pemilihan GTK TK berprestasi paling lambat 31 Mei 2019.Pemilihan guru TK, kepala TK, dan pengawas TK berprestasi dilaksanakan Mei-Juni 2019 dan tingkat nasional paling lambat 10 Juli 2019.

Lalu rangkaian pemilihan guru TK, kepala TK, dan pengawas TK berprestasi tingkat nasional dilaksanakan pada Agustus 2019.Sedangkan guru, kepala dan pengawas SD berprestasi berkas diterima panitia tingkat provinsi paling lambat 31 Mei 2019.Selanjutnya pemilihan guru SD, kepala SD, dan pengawas SD berprestasi tingkat provinsi dilaksanakan 5-28 Juni 2019 dan tingkat nasional paling lambat 10 Juli 2019.Rangkaian pemilihan tersebut dilaksanakan pada 12-18 Agustus 2019.

Pihaknya minta kesiapan semua pihak dalam memotivasi peserta yang akan menjadi perwakilan kabupaten Bogor.Baik dalam hal persiapan, pelaksanaan sampai evaluasi kegiatan pemilihan guru, kepala dan pengawas TK, SD berprestasi 2019 Tingkat Kabupaten Bogor.Untuk persiapan itu, telah menyiapkan para pengawas pembimbing dalam melakukan pembinaan baik kompetensi, kinerja maupun keteladanan.(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here