Program Distan Kab Tasik, Sangat Membantu Poktan, Kembangkan Usaha Ternak Sapi

0
210

Kab.Tasik (obormerah.com)-Koordinator Kelompok Sapi (Poktan) Tasikmalaya Selatan, Asep Rawing mengatakan sejumlah peternak sapi merasa sangat terbantu.Dengan adanya program dari Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Tasikmalaya dalam mengembangkan usaha ternak sapi.

“Karena selama ini Pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat sudah memanjakan sejumlah peternak lokal.Tentunya program tersebut sangat membantu sekali,”terangnya, Rabu (10/4/2019).

Menurut dia, Tasela salah satu daerah yang dianggap berhasil dalam pengembangan ternak sapi.Sehingga atas keberhasilan itu Kementerian Pertanian melalui Dirjen Peternakan akan memberikan bantuan kembali kepada Poktan Tasela untuk dikembangkan.

“Kami berharap dengan bantuan itu, kelompok tani ternak dapat lebih mengembangkan sapi tersebut melalui pembentukan kelompok tani ternak,”pintanya.

Dia mengatakan, saat ini kelompok yang sudah dibentuk dan telah mengembangkan ternak sapi ini diharapkan dapat terus produktif dalam rangka meningkatkan produktivitas sapi dan akan menjadi salah satu kelompok ternak andalan di Tasela.Sehingga dengan potensi itu, semoga saja menjadi andalan Jawa Barat.(Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here