Kaum Milenial Kab OKU, Harus Bisa Menjaga & Melestarikan Goa Harimau

0
88

Baturaja (obormerah.com)-Kepala Pusat Penelitiaan Arkeologi Nasional Balitbang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, I Made Geria mengatakan, Situs Goa Harimau merupakan rumah peradaban tempat belajar sejarah budaya leluhur.Sehingga kaum milenial harus bisa menjaga dan melestarikannya.

“Dengan mengenal budaya leluhur akan menjadi bangsa yang berkepribadian dan memiliki peradaban.Kita akan tahu darimana asalnya, siapa kita dan mau kemana,”katanya, beberapa waktu lalu, saat melakukan penelitian di Gua Harimau Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU.

Menurut Made, pihaknya sangat berharap kaum milenial di Kabupaten OKU terutama para pelajar di Kabupaten OKU dapat melestarikan kebudayaan dan peninggalan peradaban leluhur tersebut.

Sementara itu, Arkeolog Nasional sekaligus peneliti manusia purba di Goa Harimau, Prof DR Harry Truman Simanjuntak terus mengingatkan, agar semua pihak termasuk para pelajar di OKU dapat menjaga, merawat dan ikut melestarikan keberadaan situs tersebut.

Truman, menghimbau kepada kaum milenial jangan merusak dan mencoret-coret kelestarian benda-benda yang ada di goa itu.Justru harus peduli dan merasa bangga Ikut menjaga dan melestarikannya.(Ridwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here