Dispora OKU, Optimis Ada Siswa Wakili Paskibraka ke Tingkat Nasional

0
60

Baturaja (obormerah.com)-Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Iwan Setiawan merasa optimis ada siswa yang mewakili Kabupaten OKU ke Paskibraka tingkat nasional.

“Akan ada 6 orang putra dan putri yang terpilih dalam seleksi Paskibraka beberapa hari lalu dan akan dikirim ke Provinsi Sumsel untuk mengikuti seleksi menuju Paskibraka Tingkat Nasional.Saya menyakini peluang besar terbuka.Hal ini mengingat kemampuan serta pisik Paskibraka OKU yang terpilih sangat baik,”ucapnya, Rabu (20/3/2019).

Iwan menjelaskan sesuai jadwal mereka akan dikirim ke Provinsi untuk bersaing ke tingkat nasional pada 26-30 April 2019 mendatang. Peluang besar itu sangat terbuka.Sehingga yakin akan bisa mengantarkan putra dan putri terbaik di OKU ke Tingkat Nasional.Ada 6 orang yang akan dikirim.Terdiri 3 padang Paskibraka laki-laki dan perempuan.

“Tentunya akan ada persiapan, sebelum 6 Paskibraka OKU untuk bersaing.Pertama akan menyiapakan fisik, kesehatan dan latihan-latihan seperti PBB dan lain sebagainya.Disamping itu jumlah Paskibraka tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.Pada tahun ini sebanyak 56 rang yang akan dibagi dua kelompok.Yakni Kelompok Paskibraka Sebimbing dan Kelompok Paskibraka Sekundang.(Ridwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here