Belum Tersentuh Infrastruktur, Kades Nunuk Baru, Minta Perhatian Pemerintah

0
338

Majalengka (obormerah.com)-Kepala Desa Nunuk Baru Kabupaten Majalengka, Nono Sutrisno minta perhatian dari pemerintah, baik itu pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi.Pasalnya desa tersebut selama ini belum tersentuh oleh infrastruktur.

“Kami minta perhatian supaya ada bantuan untuk infrastruktur, baik itu Pemkab Majalengka dan Pemprov Jabar.Karena selama ini permasalahan itulah yang sampai saat ini, pemerintah belum menyentuh infrastruktur jalan menuju desa,”ujarnya, Senin (18/3/2019).

Nono mengatakan Desa Nunuk Baru merupakan kawasan desa terpencil serta memiliki tanah rawan longsor.Meskipun sudah di nobatkan sebagai kawasan hutan adat dan kawasan wisata.Tapi sampai sekarang belum ada infrastruktur jalan yang memadai.

“Saya selaku Kepala Desa sudah mengupayakan melalui musrembang desa dan berharap ke pemerintah daerah atau provinsi dapat memperhatikannya.Sebab akses jalannya labil dan rawan longsor, sehingga perlu dibenahi agar tidak terisolir.Karena pembangunan infrastruktur, tidak bisa mengandalkan dana desa tidak akan cukup,”bebernya.

Desa Nunuk Baru lanjut Nono, tengah memiliki program hutan adat dan kawasan wisata.Dengan penataannya melalui penanaman pohon di kawasan situs makam keramat.Agar penanaman pohon itu mencegah terjadinya longsor.Hutan adat itu menjadi kawasan wisata, tapi sampai sekarang ini pemerintah belum memberikan bantuan untuk pengembangan kawasan wisata itu.Sebab jalan tersebut rusak terutama menuju desa.(Din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here