Agianto Ahmad : Kecamatan Cineam, Bisa Jadi Contoh Bagi Yang Lain

0
226

Kab.Tasik (obormerah.com)-Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya.Bisa jadi contoh bagi kecamatan lainnya.Dalam melaksanakan kegiatan dalam peningkatan kapasitas lembaga Badan Permusyawarahan Desa (BPD).

“Ini pertama kalinya Kecamatan Cineam mengadakan peningkatan kapasitas lembaga BPD di Kabupaten Tasikmalaya.Semoga bisa diikuti oleh kecamatan lainnya.Karena dengan adanya kegiatan itu.Dapat menjadi ilmu untuk bekal bagi BPD.Dalam melaksanakan tufoksinya,” beber Kabid DPMDPAKB Kabupaten Tasikmalaya, Agianto Ahmad, Senin (25/2/2019).

Sementara itu, Kasie Pemerintahan Kecamatan Cineam, Abdul Azis Riswandi menjelaskan kegiatan itu diikuti 10 Desa dan sebanyak 66 peserta.Pihaknya mengelar kegiatan itu, guna melaksanakan amanah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan Permendagari Nomor 110 Tahun 2016.Serta Perda Nomor 2 Tahun 2017.

“Dengan adanya kegiatan itu, BPD bisa bersinergi dengan Pemdes.Sehingga wajib di bekali ilmu guna menjalankan tupoksinya.Diantaranya sebagai pengawasan, legislasi, menampung mengolah dan mnyalurkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya.(Joy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here