Terbentuk, Petani Millenial 2019 di Kota Tasik, Diharapkan Berorientasi Ekspor

0
177

Kota Tasik (obormerah.com)-Masalah ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian selama ini.Telah menjadi salah satu fokus Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya pada 2020.

“Sehingga dicetuskan gerakan petani milenial pada 2019.Para petani tersebut diharapkan mampu produksi komoditas pertanian yang berorientasi ekspor.Alhamdulilah petani itu sudah terbentuk.Kami targetkan tahun ini bisa rampung,” ujar Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Dedi Supriadi, pada acara Musrenbang Sektoral  di Hotel Crown, Senin (25/2/2019).

Namun seiring dengan penggunaan teknologi di sektor ini lanjut Dedi.Para generasi mud‎a tersebut mulai tertarik bekerja di sektor pertanian.Sehingga pihaknya mendorong pemuda tani itu turun ke sektor pertanian.Mereka mulai tertarik.Karena sudah ada transformasi dari pertanian tradisional ke pertanian modern.

Dedi menyatakan, pihaknya tidak mematok tingkat pendidikan para pemuda yang ingin bergabung dalam program ini.Terpenting adanya kemauan untuk bekerja.Pendidikannya itu mau SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi yang penting mau bekerja.Tapi rata-rata SMA dan S1 yang 400 ribu orang itu.(Rudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here