Cuaca Ekstrem, Anak Ketua DPRD Provinsi Jabar Terserang Tifus

0
119

Sumedang (obormerah.com)-Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ine Purwadewi Sundari mengaku dengan cuaca ekstrem yang terjadi selama ini.Telah membuat begitu banyak terutama anak kecil yang terserang penyakit.

“Bahkan sudah 5 hari, anak saya juga sama terserang tifus dan ketika di bawa ke rumah sakit banyak pasien yang terserang tifus dan Demam Berdarah Dangue (DBD).Namun untungnya sekarang sudah membaik,”beber wanita asal Urtas (Urang Tasik) itu, Minggu (10/2/2019).

Dengan maraknya penyakit DBD kata Ine sudah menyerang sejumlah masyarakat di Jawa Barat.Sehingga DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi V.Turun langsung
melakukan pengawasan langsung ke daerah-daerah.

“Selain melakukan fogging, tetapi lebih efektif antisipasi pencegahan dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan gerakan 3 M yakni Menutup, Mengubur, dan Menguras,” ujar wanita yang berasal dari daerah Petir Kota Tasikmalaya itu.

Ineu menambahkan, pihaknya belum mengetahui secara persis jumlah real masyarakat di Jabar yang terserang DBD.Namun penanganan-penanganan dan antisipasi oleh lapisan masyarakat dan pemerintah terus dilakukan.Supaya tidak terus menjalar dan menular kemana-mana.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here