Warga Tanam Pisang di Jalan, Istri Jokowi Gagal ke Desa Cisempur

0
419

Sumedang (obormerah.com)-Karena jalan menuju Desa Cisempur Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.Di warnai aksi menanam pohon jagung oleh warga.Akhirnya kunjungan istri presiden, Iriana jokowi batal.Sehingga panitia di lokasi itu pun terpaksa harus gigit jari.

Tadinya, Iriana itu akan sosialisasi hidup bersih dan sehat dan tata cara mencuci tangan.Dengan sejumlah siswa-siswi SDN Cisempur.Namun sayangnya, karena menurut penilaian staf kepresidenan jalan tersebut tidak layak.Apalagi di warnai ada menanam pohon jagung di jalan tersebut.

Sementara Ketua RT setempat, Jajang mengatakan aksi penanaman pisang itu.Bentuk kekesalan warga dengan kondisi jalan desa Cisempur yang rusak parah.Sebab selain berbatu juga genangan air dan lumpur menutupi jalan.Padahal, Desa Cisempur diapit dua perusahaan besar yakni PT Kahatex dan kawasan Dwipapuri Cimanggung.

“Sejumlah warga sebelumnya sudah sibuk mempersiapkan kehadiran istri presiden itu.Tapi ternyata malah batal.Ya memang akses ke kantor desa dan pusat pemerintahan Kecamatan Jatinangor jalanya rusak.Apalagi mau ada ibu negara, padahal seharusnya jalannya itu diperbaiki dulu,” ujarnya, Rabu (6/2/2019).

Ketua RW 02, Ajang Andriana menjelaskan aksi warga itu merupakan spontanitas dan tidak direncanakan.Karena pada Selasa (5/2/2019) warga desa tersebut tengah menyelenggarakan kerja bakti bersih jalan.Warga sudah kesal dengan kondisi jalan.Sehingga jalan itu di tanami pohon.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here