Di Sumedang, Ada Lebih 100 Desa Masih BAB Sembarangan

0
198

Sumedang (obormerah.com)-Saat ini di Sumedang masih ada lebih dari 100 desa yang masih Buang Air Besar (BAB) Sembarangan atau ODF.Tentunya itu menjadi tanggungjawab bersama.Guna untuk memotivasi ratusan desa lainnya.Sehingga pada 2019, Sumedang bebas BAB sembarangan.

“Sebagai komitmen Pemkab Sumedang dalam mewujudkan Sumedang bebas ODF/BABS mendeklarasikan program PIP (Pamsimas, Sanimas, dan Kotaku) dan Near Zero Stunting,” tutur Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, di sela-sela deklarasi di lantai 3 Pasar Semi Modern, Kamis (27/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Dony menyerahkan bantuan berupa sarana jamban dan CTPS bagi 160 KK sasaran di 8 Desa intervensi kesehatan lingkungan dalam penanganan stunting.Serta juga bantuan alat kebersihan untuk Pasar Sehat Wado.

Kemudian penghargaan bagi Kepala Desa yang melaksanakan deklarasi ODF.Lalu penghargaan bagi sanitarian sebagai pemicu STBM.Sekaligus menyerahkan kendaraan operasional kepada 12 tenaga penyuluh pertanian dan dilanjutkan peninjauan Sanimas IDB (Sanitasi Masyarakat Islamic Development Bank) di RW 01 dan RW 04 Kelurahan Talun Kecamatan Sumedang Utara.(Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here