Bangun Jalan Swadaya, Desa Batulawang Pelopor Kampung Keserasian Sosial

0
113

Banjar (obor merah.com)-Bangun jalan cor dengan cara swadaya masyarakat.Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar.Jadi pelopor kampung keserasian sosial.

“Jika ada permasalahan, maka akan ada solusinya seperti ini.Karena ini adalah wujud dari keserasian di masyarakat.Alhamdulillah dengan semangat dan gotong royong dari masyarakat.Pembangunan jalan pemukiman ini, menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 100 juta,” beber Kepala Desa Batulawang, Ani Sumarna, Senin (24/12/2018).

Sementara itu, Ketua Forum Keserasian Sosial Giri Maju, Amin mengatakan, pembangunan jalan itu mengunakan cor.Serta di laksanakan di enam titik.Diantaranya di RT 21, 22, 23, 24, dan jalan ke arah pemakaman RW 07 sepanjang 652 meter di Dusun Pagerbatu Desa Batulawang Kecamatan Pataruman.

“Alhamdulillah pembangunam jalan tersebut.Sudah selesai secara swadaya masyarakat.Bahkan di resmikan langsung oleh Ibu Wali Kota Banjar,” tuturnya.

Di bangunnya jalan cor tersebut, kata Amin berawal dari adanya perselisihan dengan pemilik tanah.Sehingga dilakukan pembangunan jalan ulang untuk akses masyarakat.Sedangkan anggarannya itu di bantu oleh Kemensos RI.(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here