Minim Sosialisasi, Tempat “Pacilingan” Tetap Berdiri di Kelurahan Cigantang

0
305

Kota.Tasik (obormerah.com)-Karena mungkin minim sosialisasi, tempat “pacilingan” (tempat buang air besar) di atas Sungai Cikunten.Ternyata masih ada di Kampung Sukahenning RT 02 RW 02 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

“Padahalkan sebelumnya sudah ada sosialisasi dari Dinkes.Terkait masyarakat kalau buang air besar jangan di pacilingan.Namun terbukti masih ada di Kelurahan Cigantung tersebut,” cetus salah satu warga yang tidak mau di sebut identitasnya itu, Minggu (23/12/2018).

Katanya, dengan adanya pacilingan tersebut membuat warga yang lain sedang lewat.Merasa sangat tidak nyaman, apalagi kalau air Sungai Cikunten itu sedang kering.Tak ayal kotorannya tersebut bergelatakan dan menimbulkan polusi.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya.Mohon perhatiannya Supaya segera di buat tempat Mandi Cuci Kakus (MCK).Agar lingkungannya lebih indah, sehat dan bersih.Apalagi di kawasan itu sering di lewati warga yang lain,” pungkasnya, Minggu (23/12/2018).(Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here