Wow!Alokasi DD Rp 395 Juta, di Desa Jatiwaras Jadi Sorotan

0
475

Kab.Tasik(obormerah.com)-Alokasi Dana Desa (DD) tahap ke tiga Di Desa Jatiwaras Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya.Dengan nilai anggaran Rp 395 juta untuk pembangunan Pos Yandu, kini telah menjadi sorotan.

Pasalnya dana itu di bagi dua untuk membangun 2 Pos Yandu, sekitar kurang lebih Rp 184 juta.Serta penambahan modal BUMDES Rp 130 juta.Kemudian sisa anggaran ada sekitar Rp 90 juta dialokasikan untuk biaya pembinaan.

Tapi ketika melihat ke lokasi pembangunan Pos Yandu yang berada di Sindang Amis tersebut.Tidak terlihat ada papan proyeknya.Sehingga masyarakat pun tidak pernah ada yang tahu.Berapa nilai anggaran dana Desa yang di terapkan ke bangunan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Jatiwaras Taryono mengatakan anggaran Dana Desa Tahap tiga itu.Di alokasikan untuk membangun 2 Pos Yandu dengan nilai sekitar Rp 92 juta persatu titik/bangunan.

Sisanya sekitar 130 juta di alokasikan untuk menambah modal BUMDES.Dengan harapan memberdayakan masyarakat.Sisanya di pakai untuk biaya pembinaan kader Pos Yandu juga pembinaan kelompok tani.

“Dua lokasi pembangunan Pos yandu ini satu titik berlokasi di pinggir lapang Sindang Amis belakang kantor Kecamatan Jatiwaras dan yang satu titik lagi berada Kampung Ciwalang,” pungkasnya, Selasa (18/12/2018).(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here