Penyegaran, Sejumlah Perwira di Polres Kab OKU di Mutasi

0
186

Baturaja (obormerah.com)-Dalam rangka penyegaran di tubuh Polres Kabupaten OKU.Sejumlah perwira mengalami pergantian jabatan/mutasi.Pergantian itu setelah turunnya dua surat telegram Kapolda sumsel No : ST/1078/X/Kep./2018. dan No: ST/1079/Kep/2018 tertanggal 12 Oktober 2018.

“Iya memang ada telegram dari Pak Kapolda Sumsel terkait mutasi itu.Mutasi itu dalam rangka penyegaran saja.Adapun pejabat yang di mutasi itu ada di level, Kabag, Kasat dan Kapolsek serta sejumlah perwira lainnya,”beber Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari,Minggu (14/10).

Kata Widayana pergantian untuk anggota yang berpangkat setingkat AKP sebutnya, sudah kewenangan Polda Sumsel.Sedangkan untuk pelaksanaan pergantian atau serah terima jabatan (sertijab).Akan dilaksanakan paling lambat dalam waktu 2 minggu.

Hanya saja, lanjut Kapolres untuk sertijab ini masih menunggu koordinasi yang dilakukan kabag Sumda.Karena ada perwira yang masuk dari beberapa daerah.Pasalnya di daerah asal tentu mereka ada juga pelaksanaan sertijab.

Adapun dalam surat telegram Kapolda Sumsel itu pejabat yang mutasi Kabag Ops Polres OKU, Kompol Yuskar Efendi SH MH menduduki posisi barunya sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumsel.Jabatan Kabag Ops di tempati Kompol Dwi Citra Akbar ST SIK MIK (sebelumnya Kasubbagkapsintor Bagbekum Rosarpras Polda Sumsel).

Kabag Ren Polres OKU di jabat, Kompol Maman Sumantri digantikan oleh Kompol, H Alie Djoko Slamet SH (sebelumnya Analisis Kebijakan Pertama Bidang Ren Polres OKU).Kompol Maman Sumantri menempati posisi baru sebagai Kaurrenmin SPKT Polda Sumsel.

Sedangkan perwira yang dimutasi, AKP Saharudin SH yang menjabat sebagai Kapolsek Baturaja Timur, bakal menempati posisi baru sebagai Kanit 3 Sat PJR (Lempuing) Ditlantas Polda Sumsel.Jabatan Kapolsek Baturaja Timur digantikan AKP Zaldi SH MSi (sebelumnya Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir).

Lalu, Kasat Lantas Polres OKU yang di jabat AKP Candra Kirana Putra SIK, digantikan AKP Adik Listiyono SIK (sebelumnya Kasat Lantas Polres Muara Enim).AKP Candra menempat posisi baru sebagai Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin.

Kapolsek Sosoh Buay Rayap, AKP Solihin A Roni menduduki posisi baru sebagai Dankidalmas 3 Sipasdal Subditdalmas Ditshabara Polda Sumsel.Jabatannya digantikan Iptu Masdar (sebelumnya Paurlat Bag Sumda Polres OKU).Jabatan Kapolsek Peninjauan di isi, Iptu Hamid yang dipromosikan dari Wakapolsek Peninjauan.AKP Rachmad Haji menempati posisi baru sebagai Kasubbag Humas Bag Ops Polres OKU.(Riduan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here