Beri Layanan Medis Darurat 24 Jam, Dinkes Kota Tasik Luncurkan PSC 119

0
146

Kota Tasik (obormerah.com)-Guna untuk membantu layanan medis gawat darurat selama 24 jam.Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya meluncurkan posko Publik Safety Center (PSC) 119.Posko tersebut lokasinya berada di Jalan Ir Djuanda Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya.

“Jika ada masyarakat yang memerlukan bantuan bisa langsung menghubungi nomor telepon call center 119.Petugas posko beserta ambulance langsung siap mengunjungi lokasi dan menjemput pasien.Bahkan, petugas posko juga siap mengantarkan pasien ke RSUD secara gratis,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Cecep, Kamis (4/10/2018) dalam peluncuran di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikmalaya.

dr Cecep mengatakan posko PSC 119 merupakan pelayanan yang siap mengunjungi dan menjemput pasien yang membutuhkan pertolongan.Serta langsung bisa menangani pasien di lokasi sesuai dengan kondisi pasien.Bahkan siap untuk mengantar secara gratis ke Rumah Sakit.

Fasilitas dalam layanan itu sudah di siapkan itu berupa, mobil ambulance yang sudah dilengkapi dengan berbagai peratalan.Diantaranya seperti Monitor Tensi, DC Shock Jantung, Tabung Oksigen, Tandu dan Long Spedboat, Tas Kit Emergenci yang dilengkapi oksigen.

Mobil ambulance tersebut dilengkapi tabung gas dan dua tabung oksigen tambahan yang tentu sangat membantu untuk penanganan pasien.Posko PSC 119 ini merupakan posko pelayanan untuk membantu masyarakat dalam menangani keadaan gawat darurat seperti kecelakaan dan serangan jantung.(Asep M)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here