Sungai Nagrog, Destinasi Wisata Baru, Wajib di Kunjungi Wisatawan

0
251

Kab.Tasik (Obormerah.com)-Sungai Nagrog yang berada di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.Kini menjelma menjadi destinasi wisata baru yang wajib di kunjungi wisatawan.

Kawasan obyek wisata ini di bentangi dengan Sasak Gantung yang sangat tersohor.Adapun kehadiran destinasi itu, baru sekitar lima bulan terakhir ini.Tapi kunjungan masyarakat cukup antusias.

Ade Sastro salah satu pengunjung menuturkan tempat itu, mengalirkan air bening.Sehingga terasa sejuk menjadikan lokasi ini sebagai surga tersembunyi.
Air itu mengalir tidak seluruhnya rata mengeliligi bebatuan yang sangat besar setinggi satu setengah meter.

“Karena inilah, sebagian masyarakat menganggap sungai ini sebagai cekungan kolam.Namun, secara keseluruhan lebih mirip sungai ketimbang kolam.Sungai itu juga bisa di gunakan berenang dan mancing.Selain itu juga sungai tersebut berdekatan dengan hutan yang asri,” terangnya, Rabu (12/9/2018).

Kata Ade, tapi sayangnya di lokasi itu belum banyak fasilitas publik yang representatif, seperti toilet dan mushala untuk tempat beribadah.Kalau
secara alam, di akui indah.Namun, perlu dukungan pemerintah agar lebih nyaman dikunjungi.

Pihaknya berharap, supaya ada pembenahan di sektor wisata alam itu.Apalagi, sektor wisata tersebut salah satu sumber pendapatan asli daerah.Sehingga harus ada perhatian dari Pemkab Tasikmalaya.

Ade menambahkan, pengunjung yang datang ke lokasi itu dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3.000.Adapun guna untuk
menuju lokasi itu.Harus mengunakan motor dan bisa di lalui jalur Bojongsari Kecamatan Culamega menuju Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya jaraknya sekitar 5 kilometer.(Rudi/Baron).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here