Bangun Jembatan H Idomi, Desa Cibongas Gelontorkan Dana Desa Rp 90 Juta

0
128

Kab.Tasik (obormerah.com)-Guna untuk menunjang kelancaran transportasi antara Dusun Cibangun dengan Desa Cibongas Kecamatan Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya.Pemerintah Desa Cibongas mengelontorkan dana desa untuk membangun jembatan tersebut.

“Pembangunan jembatan H Idomi itu bisa menghubungkan antara Dusun Cibangun dengan Desa Cibongas.Adapun panjangnya itu sekitar 120 meter dan lebar 140 meter.Sedangkan alokasi anggarannya itu bersumber dari Dana Desa tahap kedua sebesar Rp 90 juta,”beber Kades Cibongas, Asep Sunarya, Minggu (5/8/2018).

Sementara itu Punduh Cigadung, Engkus mengaku dengan di bangunnya jembatan itu sangat bermanfaat.Karena bisa memperlancar jalur transportasi alternatif untuk menuju ke kantor Desa, Kecamatan, Puskesmas dan sekolah.Apalagi hadirnya jembatan itu bisa mempersingkat waktu.

Kata Engkus dengan di bangunnya jembatan yang di kasih nama jembatan layang H.idomi tersebut.Tentunya bisa berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.Pasalnya dapat mendongkrak sektor ekonomi.Serta juga bisa meningkatkan kerukunan antar masyarakat supaya dapat menunjang IPM.(MK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here